Minggu, 24 November 2013

ENTERPRENEUR 2
Cakra 2
Hambatan Sang Pemimpi
          Nah,sebelumnya sudah ane jelaskan mengenai cakra 1 yaitu mengenai Langkah Pasti Meraih Mimpi  tapi kalian jangan senang dulu karena setiap perjuangan pasti ada tantangan yang resikonya kita yang akan tanggung...Udah gak sabaran ya hambatan sang pemimpi itu apa aja,oke langsung aja ke TKP..hehe

v Rantai Gajah

Banyak dari kita yang bertanya-tanya apa itu rantai gajah,kalau kita bayangin segede apa tuh rantai gajah.jangan dibayangin yah.hehe.Rantai Gajah yang dimaksud bisa disebut dengan istilah mental jeblok artinya banyak belenggu di otak dan di hati kita yang menjadi kita gampang menyerah.Rantai gajah gak akan bisa hilang kalau kita diam saja tanpa adanya solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

v Kotak Korek Api

Aduh ada-ada saja kotak korek api dibawa-bawa,bukan itu maksudnya brother..Kotak korek api artinya pikiran yang sudah di sugesti dari dulu bahkan ketika kita sd.Hah masa sih???cius enelan deh..Kalian masih ingat tidak dengan pertanyaan-pertanyaan semasa sd yang sekarang kita masih lupa-lupa ingat(kaya lagunya kaburan band).Oke kita cek n cekcok dulu pertanyaannya.
1.Pagi-pagi Ibu.........kue di pasar
Jawabannya pasti membeli ,betul tidak?kenapa?Karena kita adalah masyarakat yang konsumtif.Coba kalo kita memiliki jiwa kewirausahaan pasti yang kita jawab adalah berdagang..ya kan bener donk bener kan?

2.Setiap hari ayah......ke kantor
Seingat kita jawaban yang sering kita isi adalah pergi,yowman bro? Napa gak bekerja??? Dalam kamus kewirausahaan pergi dan bekerja berbeda arti,kalau pergi bisa diartikan menghabiskan uang dan kalau bekerja dapat diartikan  mendapatkan atau mencari uang..Udah ngeh kan masalah mengenai kotak korek api?
Masih kurang dengan ilmu kewirausahaan yang ane sampaikan,makanya tetap baca sampai chapter terakhir..loh emangnya lagi nonton anime.hehe.Setelah ini ada Cakra yang terakhir dalam membangun jiwa  kewirausahaan.



 sumber:seminar student preneur RAYS




Tidak ada komentar:

Posting Komentar